A journal & some non-philosophical thoughts of a simply imperfect human..



Makjang! Playboy Indonesia Dilelang Mulai Rp666ribu!


E-mail this post



Remember me (?)





Salah satu 'user' eBay, situs pelelangan online terbesar di dunia, menjual/melelang Playboy Indonesia dengan harga bid awal US$75. Berarti kalau dikurs hari ini, 21 April jatoh-jatohnya jadi Rp666ribu dari harga asli yang dibanderol cuma Rp39ribu.

Saya bingung bagaimana menanggapi hal ini. Banyak 'angle' yang menarik..
1. Playboy Indonesia dilelang 1700% lebih mahal dari harga aslinya
2. Penjualnya yang luar biasa tanggap dan berjiwa businessman
3. Playboy Indonesia yang kini menjadi langka hingga bisa dihargai semahal itu.

Kantor berita dunia termasuk Associated Press, CNN, BBC dan AFP memang kerap memberitakan keributan di Indonesia yang diakibatkan oleh majalah Playboy Indonesia ini. Kalau saya jadi pembaca yang berada diluar Indonesia, tentu saja 'penasaran', "Apa sih yang diributin? Seperti apa sih majalah yang disebut-sebut pemicu keributan itu?."

Sungguh, asli.. si penjual itu tanggap dan jiwa businessman-nya patut diacungi jempol. Diluar konteks orang menganggapnya sebagai 'uang panas'.. tapi tetep gila lah pokoknya.. speechless.

Dipostingan sebelumnya saya sudah paparkan pandangan saya mengenai Playboy Indonesia. Bila belum pernah melihatnya, coba sesekali pinjam ke rekan sejawat atau ke perpustakaan untuk mencari majalah ini, siapa tau mereka punya 'stock'. Sungguh, tak ada pornografi yang mencolok. Yah, sebatas pake kemben yang menyerupai bikini saja sih..itupun tidak terlalu vulgar.

Tapi beginilah bisnis. Kegemparan pemberitaannya membuat orang jadi penasaran, Jadinya, sipemilik barang yang di-penasaran-kan itu bisa 'jual mahal' deh.

Saya sendiri baru kepikiran, "tau gitu saya beli banyak dan melakukan hal yang sama dilakukan si penjual di eBay itu deh!" kekekeke.. Sayang udah langka! Ada yang mau jual Playboy Indonesia-nya di eBay? Lumayan loh!
($_$) *twing twing..* - ijo ngebayangin dolar.

Keterangan gambar : diambil dari berita detikINET yang terkait postingan ini ^_^V


2 Responses to “Makjang! Playboy Indonesia Dilelang Mulai Rp666ribu!”

  1. Blogger rebiyana 

    Onde mahal betul playboy tu... tak paten lah kalo isinya cuman seperti yang diberitakan.. hehe, salam kenal

  2. Anonymous Anonymous 

    wah.. apa gw lelang aja playboy gw di ebay ya ?

>>Click here to Post Your comments..!<<

 

About me

  • I'm Annisa M. Zakir
  • From Jakarta, Indonesia
  • I'm Cicha, a married woman who's just a person like all of you, but a simple one.. A person who'is currently enjoying her life and slowly finding the word living and family life means. Who haven't satisfied enough for what she had achieved right now. So, she's only human.. who never get enough of everything.. (Didn't we all??) Personally, I'm a person who respects people in many ways..I 'see' others as who they really are!! :) I'm incredibly sensitive in certain ways, can be silly sometimes, perfectionist minded & a total empathizer! DVD-MOVIE FREAK..and music maniac!
  • My profile

Search here

Previous posts

Archives

My Related Links

My Top Sites

Other Bloggers

My Pictures

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from cichaz. Make your own badge here.

Shout your words!


IT News

We Joined Blogfam

Let's do it !