A journal & some non-philosophical thoughts of a simply imperfect human..



Koneksi internet oh koneksi internet..


E-mail this post



Remember me (?)





Apa hubungan posting ini dengan foto saya disamping? hmm.. ada dikiiit..

Coba baca ini dulu deh.. ^_^V

Suka sedih juga ngeratapin negeri sendiri. Akses internet yang sebagian menyebutnya sebagai tolok ukur kemajuan negara (karena dengan adanya akses internet yang cepat, baik, terjangkau, meluas dan tidak lupa.. ekonomis, membuat rakyatnya makin pintar, akses informasi dan komunikasi lancar) dimana-mana makin digalakkan. Tempo hari London rencana perluas jangkauan wifinya, sekarang Singapura yang pemerintahnya mau mengucurkan dana untuk teknologi internet yang disinyalir bisa mencapai titik kecepatan 1GBPS. Di Indonesia, akses internet yang loyo saja mahal.. Boro-boro sampai 1GBPS, 1MBPS saja sudah sukur.

Hmm.. kebayang.. apa yah yang akan saya lakukan dengan kecepatan internet 1GBPS (GIGAbyte per-second!!). Dua top listnya mungkin ini,
1. Download film
2. Download lagu-lagu anyar yang belum masuk Indonesia

Itupun saya yakin sudah sampai muntah-muntah.. selebihnya bingung mau bikin apa.. 1GB/s bo!! Bleberan kemana-mana deh tu bandwith! Belum lagi harddisk dengan kapasitas terbatas yang teriak-teriak "sudaahh!! cukuup!!". Kacau..

Saya sendiri menggunakan teknologi CDMA dari StarOne untuk bisa mengakses internet dari rumah.. Mumpung masih ada paket 1GB Rp200.000,- inipun buat saya sebetulnya masih mahal. Tapi, ga ada alternatif lain.. dan setelah hitung punya hitung, paket inilah yang paling murah.. (walau saya harus beli handset CDMA yang juga ga murah *sigh*).

Tapi Singapura memang membanggakan lah. Saya sebagai warga negara tetangga saja bangga. Tempo hari waktu saya 'main' kesana, terasa kok.. dari segi tata kota layak dapat jempol, keamanan lalu lintas dan rasa nyaman walau berjalan sendiri ditengah keramaian tetap ada. Selain itu, koneksi WiFi dimana-mana dan internet murah!!. Menurut keluarga yang tinggal disana, mau download disana itu seperti surga. Kecepatannya hingga 4mbps.. yang di Indonesia paling 'mentok' 1 filenya cuma sampai 20 hingga 30KBps.. Haduh kacau.

Mohon dimaafkan, beginilah kebiasaan saya. Mau blogging tapi ga tau mau ngebahas apa. Jadilah berita saya sendiri yang saya bahas. Sebetulnya bukan maksud apa-apa, disini saya bisa membahas secara pribadi, tanpa harus memikirkan etika penulisan, gaya pemberitaan dan lain sebagainya..


5 Responses to “Koneksi internet oh koneksi internet..”

  1. Anonymous Anonymous 

    mari kita mimpi bareng :)

  2. Anonymous Anonymous 

    Bukannya...
    GIGAbit ? Beda satuan lho :p.
    Kalo di spore katanya 30MBps / unlimited 700rb ya ? Gw juga pake Starone. Sucks.

  3. Blogger Annisa M. Zakir 

    hmm..bingung juga, kata Oom Google, Gigabits bener, tapi Gigabytes juga ada.. jadi mana yang bener dong? Pokoknya intinya 1 Giga per detik gitu ajah ^_^V

  4. Anonymous Anonymous 

    *injek injek yang buat mahal akses internet*

  5. Blogger Unknown 

    oya .skr paket starone cdma nya msh valid ngagak ya...? aku pake telkomnet , lmyn siy koneksi nya tp ya akhir bulannya lmyn jg ..:)
    btw, kl pake cdma utk koneksi internet dg PC , bgs nya handset apa ya...:)
    tks informasiny ya..:)

    wassalam,

>>Click here to Post Your comments..!<<

 

About me

  • I'm Annisa M. Zakir
  • From Jakarta, Indonesia
  • I'm Cicha, a married woman who's just a person like all of you, but a simple one.. A person who'is currently enjoying her life and slowly finding the word living and family life means. Who haven't satisfied enough for what she had achieved right now. So, she's only human.. who never get enough of everything.. (Didn't we all??) Personally, I'm a person who respects people in many ways..I 'see' others as who they really are!! :) I'm incredibly sensitive in certain ways, can be silly sometimes, perfectionist minded & a total empathizer! DVD-MOVIE FREAK..and music maniac!
  • My profile

Search here

Previous posts

Archives

My Related Links

My Top Sites

Other Bloggers

My Pictures

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from cichaz. Make your own badge here.

Shout your words!


IT News

We Joined Blogfam

Let's do it !