A journal & some non-philosophical thoughts of a simply imperfect human..



Tak mampu miliki anjing, Dinosaurus pun jadi?


E-mail this post



Remember me (?)





Tempo lalu saya sempat sedih dan bermimpi pingin punya Aibo (or at least 'peliharaan' sejenis). Karena selain harga Aibo yang aduhai tak terjangkaunya bagi saya untuk saat ini, Aibo juga hanya akan 'bertahan hidup' 7 tahun kedepan saja.
Sekarang, saya rada terhibur. Ada 'mainan' baru.. yang mengklaim bisa mengobati kerinduan akan pemeliharaan robot pintar. Namanya juga mirip-mirip.. "PLEO".

Pleo ini robot dinosaurus. Kalau manusia pernah berpikiran untuk memelihara dinosaurus sebagai hewan peliharaannya (which is ga mungkin karena besarnya yang bisa meremukkan tulang belulang tuannya), mungkin Pleo bisa jadi solusi.. hehe. Pasalnya, dinosaurus yang ini tidak akan tumbuh menjadi besar seperti aslinya.

Dinosaurus yang ini, tingginya cuma 20cm..dan pastinya udah segitu saja. Kata produsennya, ukuran ini diambil sesuai dengan new-born-dinosaur asli.

Emang sih, nama produsennya tidak seharum nama Sony, tapi denger dari berita-beritanya sih, robot ini canggih juga kok.

Dari informasi yang saya baca, Pleo ini katanya pintar. Tidak hanya sembarang mainan, dia juga punya emosi, punya personality yang berkembang sesuai dengan 'didikan' tuannya. Bagaimana tidak, si bayi dino ini dilengkapi dengan kecanggihan Artificial intelligence dan full body sensor.

Yang bikin gemes.. ada info berita yang bunyinya gini :'Sesama pleo akan saling mengenal. Mereka bisa interaksi satu sama lain. Tapi awas, kalau salah satu Pleo terkena flu, dia bisa menjangkiti penyakit ini ke sesamanya.. "Hachooow"'
Hihihi.. lucu ya. Robot kok bisa sakit? *beneran gemes*

Kalau robot yang ini, harganya masih affordable.. pemberitaannya sih US$200. Belum tau juga apa Pleo akan beredar sampai Indonesia atau engga. Kalau memang berminat, paling tidak kudu nitip dengan kerabat yang memang berdomisili di sana.

Hmm.. gimana rasanya punya peliharaan baby dinosaurus ya..? Ngebayangin pemeran utama di film 'The Land before Time' sih lucu juga kali yah..? Hmmmm... *berpikir*


1 Responses to “Tak mampu miliki anjing, Dinosaurus pun jadi?”

  1. Anonymous Anonymous 

    $200? hmmmm......what kind i buy with that much money?

    ~keliatan banget nestapa anak kost gak sih? hehehe

>>Click here to Post Your comments..!<<

 

About me

  • I'm Annisa M. Zakir
  • From Jakarta, Indonesia
  • I'm Cicha, a married woman who's just a person like all of you, but a simple one.. A person who'is currently enjoying her life and slowly finding the word living and family life means. Who haven't satisfied enough for what she had achieved right now. So, she's only human.. who never get enough of everything.. (Didn't we all??) Personally, I'm a person who respects people in many ways..I 'see' others as who they really are!! :) I'm incredibly sensitive in certain ways, can be silly sometimes, perfectionist minded & a total empathizer! DVD-MOVIE FREAK..and music maniac!
  • My profile

Search here

Previous posts

Archives

My Related Links

My Top Sites

Other Bloggers

My Pictures

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from cichaz. Make your own badge here.

Shout your words!


IT News

We Joined Blogfam

Let's do it !