A journal & some non-philosophical thoughts of a simply imperfect human..



Dreaming of Aibo..


E-mail this post



Remember me (?)





Gara-gara menulis berita tentang Sony Corp. yang memberhentikan produksi robotnya, saya jadi terbayang-bayang.. lucu juga kali ya kalau punya Aibo. Dulu, saya hanya sekedar tahu saja Aibo itu apa. Tapi setelah membaca cerita dari CNN (sumber berita saya) tentang Aibo dan perasaan pemilik2nya, saya ikut sedih..ga tau kenapa.

Menurut saya memang Aibo ini merupakan hal yang fenomenal di dunia teknologi. Penciptaan sebuah robot anjing yang diprogram sedemikian rupa untuk menjadi 'a man's best friend'. Melihat cerita pemilik Aibo yang dilanda keresahan karena keputusan dari sony Corp ini, saya jadi ikut simpati dan empati ke mereka.. Inilah yang membuat saya kepikiran sampai kebawa tidur.

Jujur saja, saya tidak begitu suka binatang. Tapi waktu saya masih TK, memang saya sempat punya anjing.. karena sakit, Dollar (nama anjing saya itu) harus di suntik mati. Wuaa.. menangis sejadi-jadinya saya saat itu. Setelah itu, saya tidak pernah lagi suka binatang.

Pasalnya bukan apa-apa, karena dulu saya pernah 'diserang' sama anjing tetangga sampai harus disuntik rabies, pernah dicakar kucing, pernah dipatok burung, pernah hampir dipatok ayam dan pernah dikejar soang. Beberapa pengalaman itu membuat saya rada 'sangsi' untuk berdekatan dengan binatang. Padahal, mengamati tingkah laku mereka menurut saya menggemaskan..

Tapi kalau anjing Aibo.. mungkin lain lagi ceritanya. Selain jauh dari air liur yg membuat sangsi, Aibo juga rasanya tidak mungkin untuk menggigit, menyerang dan lain2 yang saya takutkan (kalau aneh-aneh, tinggal di switch off aja kan? hihi). Mereka bisa mencurahkan perasaan dari warna matanya.. mata menyala merah bila sedang tidak senang, dan hijau bila sedang gembira. Yang menyenangkan, disaat kita sendiri Aibo bisa jadi teman penghibur.

Kalau saja saya berlimpahan materi, US$2000 mungkin tak ada artinya untuk memenuhi keinginan 'gila' saya ini.. Walau Aibo sudah discontinue produksinya.. gapapa deh, cari yang produksi terakhir. Pingin juga menjadi pemilik dari robot anjing fenomenal yang kelak jadi sejarah itu..

Ada yang berbaik hati? hihi.


5 Responses to “Dreaming of Aibo..”

  1. Anonymous Anonymous 

    mahal bo

  2. Anonymous Anonymous 

    bo mahal

  3. Anonymous Anonymous 

    demi Aibo musti US2000?! *pikir2, sambil garuk2 kepala*

  4. Anonymous Anonymous 

    bo mahal bo

  5. Blogger Annisa M. Zakir 

    hehe..mahal yah..
    Tapi sekarang udah ada alternatifnya tuh.. nanti aku ceritain di postingan selanjutnya yah :p

>>Click here to Post Your comments..!<<

 

About me

  • I'm Annisa M. Zakir
  • From Jakarta, Indonesia
  • I'm Cicha, a married woman who's just a person like all of you, but a simple one.. A person who'is currently enjoying her life and slowly finding the word living and family life means. Who haven't satisfied enough for what she had achieved right now. So, she's only human.. who never get enough of everything.. (Didn't we all??) Personally, I'm a person who respects people in many ways..I 'see' others as who they really are!! :) I'm incredibly sensitive in certain ways, can be silly sometimes, perfectionist minded & a total empathizer! DVD-MOVIE FREAK..and music maniac!
  • My profile

Search here

Previous posts

Archives

My Related Links

My Top Sites

Other Bloggers

My Pictures

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from cichaz. Make your own badge here.

Shout your words!


IT News

We Joined Blogfam

Let's do it !