A journal & some non-philosophical thoughts of a simply imperfect human..



Jakarta's traffic s*%ks!


E-mail this post



Remember me (?)





Gw sebel ama traffic Jakarta! Selain macet dimana2, apalagi pas gw berangkat dan pulang kantor.. duilah.. kayaknya semua orang ga ada yang mau ngalah..


Terlebih lagi sekarang, demi pengiritan waktu dan materi, gw prefer naik motor sama Uti..
Dulu, karena lebih sering bawa mobil, gw kesel ma traffic jakarta cuma karena sebatas macet doang.
Tapi, semenjak gw sering naik motor, gw jadi benci ama bis-bis, motor2 dan mobil yang ga pada uji emisi dan cek kelayakan pakai kendaraan mereka. Ga cuma sekali gw kena macet pas naek motor, dan apesnya, posisi gw persis di sebelah bis mayasari atau sejenisnya. Tau-tau, pas lagi lampu ijo.. “WWRROOONGG” ..tiba2 asep hitam kelam nan bau yang menyesakkan dari samping bawah bis itu nyembur abis2an ke sampingnya.. yang sialnya, hampir persis di sebelah gw.. SUMPAAHH.. pemerintah ga bisa cek kelayakan kendaraan umum apaaaa??? Katanya peduli lingkungan dan polusi?? Tapi, mulai dari yang kecil2 aja ga mau..! Apa susahnya datengin ke perusahaan2 angkutan umum dan cek kelayakan kendaraan. Ga usah dari bentuk fisik.. dari mesin deh yang paling penting... Kalau fisik reyot, mesin ok dan minim polusi, kenapa ga itu aja yang dipake??



HUH!! Apa ga kesian sama pejalan kaki atau yang naik motor? Apa ga mikir, juga ga sedikit keluarga kecil yang ngebawa anak bayinya ditengah ibu bapaknya diatas motor yang harus 'menikmati' polusi yang sedemikian parahnya? Kesian tauu... jangankan anak2 kecil itu, gw aja yang udah segede gini rasanya sesek banget dada, gimana mereka???
Gak heran banyak orang yang ga ngerokok, tapi pas di ronsen dadanya banyak flek... Gw yakin pasti mereka tipe yang pejalan kaki di jakarta, atau bawa motor..

Tapi dengan ini juga gw mau menghimbau sama temen2 yang juga bawa motor.. Mbok ya kalo bawa motor tu jangan ngeselin2 banget gitu loo.. apa ga tau yang dimobil empot-empotan ama kalian...

Ini sebenernya cuma wacana aja tentang traffic jakarta yang makin lama makin menyebalkan.. Berasa banget buat gw, apalagi keadaan flu mulai melanda gw.. leher ga enak, kepala berat, idung mulai meler, kena angin udah menggigil.. ditambah lagi ama asep2 sialan dan traffic yang bikin tambah sakit kepala... hiiihh... *&@#$%^&(*)!!!

Gimana menerut temen2 yang lain?



About me

  • I'm Annisa M. Zakir
  • From Jakarta, Indonesia
  • I'm Cicha, a married woman who's just a person like all of you, but a simple one.. A person who'is currently enjoying her life and slowly finding the word living and family life means. Who haven't satisfied enough for what she had achieved right now. So, she's only human.. who never get enough of everything.. (Didn't we all??) Personally, I'm a person who respects people in many ways..I 'see' others as who they really are!! :) I'm incredibly sensitive in certain ways, can be silly sometimes, perfectionist minded & a total empathizer! DVD-MOVIE FREAK..and music maniac!
  • My profile

Search here

Previous posts

Archives

My Related Links

My Top Sites

Other Bloggers

My Pictures

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from cichaz. Make your own badge here.

Shout your words!


IT News

We Joined Blogfam

Let's do it !